Minggu, 11 Maret 2012

"TULISAN SANG PEMIMPI"

TULISAN SANG PEMIMPI

Awal aku membuat cerita ini aku terinspirasi dari sebuah cerita tentang perjalanan hidup dari seorang penulis cerita yang mengkisahkan kehidupannya dalam sebuah buku. Didalam buku nya dia menceritakan bagaimana sosok dia hingga keseharian dia, sehingga pembaca pun di ajak untuk membayangkan bagaimana dia dalam menjalani kehidupannya. Banyak pengalaman sehingga aku pun ingin membuat sebuah ceritaku, hingga jika suatu saat aku membaca kembali cerita ini, aku akan tersenyum sambil membayangkan bagaimana kekonyolanku saat kejadian itu berlangsung.

Tidak perlu berbicara panjang lebar, Langsung saja ke awal bagaimna aku membuat cerita ini. Namaku Wahyu Budi Pratomo atau sering di panggil dengan sebutan Wahyu BP. Tapi sering juga aku di panggil dengan nama BP. Banyak si julukan atau singkatan yang mereka (teman-teman) panggil dari nama BP tersebut misalnya Bambang Pamungkas, Budi Pekerti hingga julukan yang sering di panggil adalah Bukan Pace (heheheheh).

Aku adalah seseorang yang banyak diemnya sich.... meskipun sering banyak kekonyolan yang aku buat tetapi itulah aku, karna kekonyolan itulah yang bisa membuat seseorang kangen dengan kehadiranku (hahahahahh aseeekkkk (“o”)). Dan Itulah singkat cerita tentang aku. Banyakan ngomong malah bosen ntar,,, langsung aja deeeehhh.... Eh tapi bentar, lupa ngasi tau kalo ini cerita tentang kehidupan aku sama si Doi..


KeNalan dooooonnnnkkk



Ehhhmmm.... malu sicchh ceritain bagaimana awal aku kenalan dengan si Doi.. yaaah tapi itulah cinta (asek, aseeek, aseekkk (^&^). Banyak orang dan tentu pula banyak teman-teman yang pastinya tidak habis pikir kok bisa seorang BP bisa kenal dengan si Doi. Emang kenapa??? Perkenalan bisa lewat mana saja bukan tanpa harus menentukan jalan dimana aku harus kenalan dan mendapatkan si Doi....

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, semua pasti tahu dan pasti punya akun pribadi... yaaaa  Facebook siapa sich yang gk kenal dengan FB??? Bohong banget kalo gk tahu dengan namanya FB,, (jadul banget dan keterlaluan banget kalo gk tahu hahahahaha).
Hhhhmmmm, awalnya ada sichhh tegur sapa gitu,, “mksh bang udh d’confrmsi” sehingga tegur sapa itu berlanjut pada percakapan konyol yang sering aku dengan si doi bicarakan di percakapan tersebut. Saling malu-malu, saling memberikan perhatian dan saling mengingatkan (heheheheh jadi maluuuu {-_-!“) ). Beberapa minggu, beberapa bulan bercakapan hanya lewat FB dan itupun jarang banget bisa OL bareng, kita berdua pun saling malu-malu untuk memulai untuk saling bertukar nope (nomer HP). (yaaaaahhhh meskipun gk tw siapa yg ngasi dan siapa yg minta duluan (^-^’)). Tapi dari kejadian malu-malu itu semua bermula sampai berujung pada pekenalan yang membuahkan hasil (*0*) #ehm, ehmmm, ehmmmm

Hampir setiap hari aku dg si Doi saling smsan hingga tlpon-tlponan, yah itupun kalo ada waktu senggang, soalnya gk enak harus tlpon-tlponan tiap hari ntar cwoknya marah lagi. Dan satu lagi berhubung kegiatan di kampus banyak niiiihhh makanya dulu thu paling jarang namanya pegang HP (bukan jdi org sok sibuk tpi itulah kenyataannya ihihihhhh).

Waktu pun berjalan seiring kedekatan aku dg si Doi, sampai sering bangt aku dg si Doi curhat bareng mskipun blm prnh ktmu tpi rasanya udh lama kenal bertahun-tahun. Sekalinya gk ada kabar sering banget ada yg ngerasa kurang dlm menjalani hidup ini (sok lebay lohhh (‘ ‘/) ).

Tapi pernah loh waktu sekalinya gk ada kabar jdi bingung mau ngapain, dan pernah terfikir dlm benakku, apa mungkin dia pernah sekalinya ngerasa terganggu dg kehadiran komunikasi aku dg si doi. Apa dia udh bosan dg kehadiran aku di kehidupan si doi.... yahhhh tpi meskipun demikian akupun tetap berfikiran positif aja sihhhh,,, krna posisi aku saat itu hanyalah seorang teman, teman yg bsa dia butuhkan kapan sja, meskipun di butuhkan kalo si doi lg Bete atau lg ada masalah. Sebenarnya kedekatan aku dg si doi dulu hanya sebagai seorang teman yg saling membutuhkan satu sama lain. Aku butuh dia di saat aku lg pengen cerita bareng. Dan dia butuhkan aku karena ingin berbagi cerita dan berbagi pengalaman aku ke si Doi. Sebab saat kami saling kenal si Doi masih seorang siswi di SMA 1 Angkasa halim perdana kusuma JakTim. Saat itu posisi si Doi masih kelas 3 akhir, di situ Doi selalu nanya-nanya tentang proses masuk ke perguruan tinggi. Bagaimana bisa masuk, dan bagaimana proses masuknya. Lalu akupun berbagi dg si Doi, aku ceritakan bagaimana aku dulu bisa masuk di perguruan kedinasan ini, dan aku menawarkan kalo mau kamu msuk aja di sini, ntar di kash tw persyaratannya apa saja yang dibutuhkan si Doi, tapi jawaban si Doi masih bingung,,, akhirnya akupun memberikan dia semangat aku dorong dia dg cerita aku. Klo disini tuh kita bisa mendapatkan teman yg banyak, kebudayaan kita bisa kita tahu banyak dan tentunya klo kemna-mana gk perlu takut.... tapi si Doi jawab “malas ah bang,, ntar malah abang yg ngerjain, ntar malah banyak yg naksir lg” (sookkk banget ya si Doi dulu untungnya cwek, klo cwok udh di cuekin thu klo ngomong kayak gtu (#.#!).

Seiring berjalannya waktu menuntun kita hingga akhirnya keterbukaan diantara kita mulai ada. Disaat itu kita saling nanya menanya tentang siapa pacar kita, hingga akhirnya keterbukaan dari pertanyaan itu membuahkan hasil yang mana diantara kita gk ada yg saling memiliki. Dan disaat itulah kedekatan kami di mulai (aseeeeeeeeeekkkkkkkkkk (>,<”) hehehehehehe)


PeDeKaTeeeee

Februari 2011 tepatnya dimana aku dg si Doi saling kenal mengenal dan saling tukar menukar (eeeiiittsss bukan tukar nmor sepatu ato ukuran baju looohhh) melainkan tukar menukar nope...

Perjalanan yg cukup, buat saling mengenal sudah kita lewati bersama, banyak curhat tentang kejadian hari ini, lelucon hari ini, hingga kesan tentang hari ini. Kami berdua pun saling terbuka satu sama lain sampai akhirnya tak ada urat malu satu pun yg tertinggal sampai segitunya kita ngomong banyak di tlpon maupun di sms....

Oia sebelum melangkah di prose PDKT ini, ada cerita menarik loh seputar tlpon-tlponan aku dg dia.... (hahahahah maluuuu ah (>.<!).... katanya ni yaaa, sawaktu pertama aku dg si Doi tlpon,,, pokoknya pertama bnget deh... kata dia logat kedaerahanku lucu..hahahahaha (tuuuuhhhh kan pasti ikut ketawa deh (-.-!!)),,, tapi gk papa,,, emang lucu kok klo orang yg pertama dengerinnya juga pasti ngomongnya kayak gitu... tapi aku salut ma si Doi,, soalnya dia orang yg pertama kali ngomong kayak gitu,, yah jadi mau gk mau harus menyesuaikan dengan logat jakarte juga (sosoan LO GUE gitu) hahahahahahaha. Tapi menurutku gk segitunya juga kali ya,,, mendingan jadi diri sendiri dg membudayakan logat daerah sendiri daripada memaksa logat daerah orang lain pasti yg ngedengerinnya juga pengen gampar gw kali yak (hahahahahah)..... tapi dari proses tlpon-tlponan yg lucu tdi si Doi jdi bisa paham dg maksud aku, meskipun logat kedaerahannya terbolak balik tapi si Doi bisa menyesuaikan kok, daaaaannnnn,,,, dan bahkan sampai saat ini si Doi udah bisa logatnya meskipun dikit-dikit (tuh si kate teman-teman si DOI) kata teman-temannya logat si Doi udah ketimuran, kata mereka apa dekat dg aku makanya logat si Doi berubah gtu... yahhh tapi mau gk mau harus gtu donk karna si Doi akan aku bawa ke tanah kelahiran aku di Papua... (assseeeeekkk bakalan bangga warga papua krna anak daerahnya udh bisa bawa anek jakarte (^o^) hahahahah).

Lanjut ah ntar gk habis-habis lagi ngomongin tlpon-tlponan aku ma si Doi, cukup berbagi dikit aja tanpa buka bukaan yg berlebihan (Ntar jadi kontroversi lagi). (Yaaahh tuh kan lupa mpe mana ceritanya keasikan si lu , mpe cerita sendiri lupa).

Oia perjalanan cinta (asseeekkk (^-^)) maksudnya perjalanan aku dengan si Doi dimulai saat dia msih sekolah,,, yah pastinya kebanyakan tugas yg di pikirkan apalagi kelas 3 akhir tuh. Tapi begitulah keadaan nya sampe akhirnya aku memberikan semangat buat menghadapi UAN nya yg mana dikit lagi akan di mulai. Aku cukup tahu diri kok saat itu, bagiku sekolah itu penting dan bagiku menghadapi UAN adalah hal yg paling tidak di suka oleh setiap murid, apalagi dengan kehadiranku disaat dia mau UAN. Disitulah aku sadar kalo aku gk boleh telalu banyak berharap untuk bisa hubungi si doi saat ujian sedang berlangsung.

Hhhhhmmmm kayaknya udah seminggu aku dg si Doi gk ada kabar saat ujiannya berlangsung,,, tapi aku gk rugi kok saat itu, karna aku ngerasa kalo aku hubungi dia, pasti dia akan merasa terganggu. Yg aku harapkan dari ujiannya dia bisa lulus dan memperoleh nilai yg baik.

Singkat cerita ni yah setelah ujiannya berlangsung, kami berdua pun semakin dekat dengan adanya komunikasi yg tdk pernah terputus, canda, tawa, hingga saling sindir menyindirpun kita anggap adalah sebuah candaan yg benar-benar sangat konyol saat itu. Waktu pun berjalan sangat cepat saat itu, sampe kita berdua pun merasa sudah saatnya buat kita untk saling ketemuan (aseeeekkkk (^.*) heheheheh) jadi deg-degan klo bicara soal ketemuan....!!!. tapi sayangnya di saat kita berdua pengen ketemuan selalu gk ada wktu buat semuanya.

Meskipun sering banget aku dg si Doi selalu pengen ketemu tapi kagak bisa ni yak,, si doi sekalinya pernah nanya ma aku. “bang km punya SKYPE gk??” (dg nada-nada haluuuuusss gmnaaaa gtu), lalu aku pun ngejawab nya juga bingung, ni orang mau ngapain lg sich... yahhhhh terpaksa aku ngejawab aja tpi berat bnget saat itu, soalnya aku orangnya suka degdegan aja klo pertama blm ketemu trus udh ngajak skypean. Tapi saat itu aku suka ngehindar juga sih klo setiap kali di tanya kayak gtu, setiap Doi OL trus aku juga OL bareng, trus tiba-tiba dia nanya soal skype langsung aku gk aktifin (alias kabuuuuuuurrrr (#o#’)).

Bicara soal skypean aku selalu di tagih buat skypean bareng,, tapi kerjaan aku saat itu adalah bgamana cara buat ngalihin pembicaraannya soal skypean. Yah apalagi klo bukan ngehindar akibat suka degdegan klo cma liat liatan lwt dunia maya aja sih... tapi itulah cara terbaik aku saat itu buat si Doi. Yah biar saat ketemu pertama kali biar kaget kagetan bareng gtu, kan seru thu blm saling ketemu tapi udh akrab nya kayak gtu kan (assssseeeekkkk lg,, udh kyk sinetron gmnaaaaa gtu).

Pokoknya kalo sdh bicara soal skypean terlalu banyak deeehh ntar pada bosan lg (-.-“). Pokoknya intinya kami berdua belum pernah saling memandang satu sama lain.



MELANCONG KE IBU KOTA nyoooookkk (jakarteee)

Tepatnya bulan april dan kalo gk salah tuh tanggal 22-24.. itu adalah IB perdana kami, yah berhubung ada kegiatan hari raya gtu, makanya kita semua di kasih IB. Tau gk?? Pasti kagak tau semua kan,,, sama.... aku juga belom tau (hahahahahhaha bercanda) oia, waktu di ksih IB perdana aku tuh gk punya niat buat keluar kemana-mna, soalnya bingung juga mau main kemana. Ke bandung bosan, tapi masa iya IB Cuma di kosan aja sih.....

Awalnya sih sempat bingung mau kemana ya,,, tapi sebelum waktu IB datang, teman-teman ngajakin buat main ke jakarte,, yah tapi bingung juga sih, kesana mau ngapain ya, masa iya ke jakarta ngamen sih???? Ntar tingkat pengangguran bertambah banyak lagi (hahahahahahah (^o^!!!) ). Terpaksa aku memutuskan untuk tidak ikutan ma teman-teman, soalnya ntar bingung mau tinggal di rumah siapa.

Menjelang 1 hari sebelum IB, aku sempat nelpon si bokap, aku bilang ma bokap kalo aku pengen main ke jakarta di ajak ma teman buat main kesana,,, tapi saat itu aku paling malu namanya numpang di rumah teman apalagi nginepnya 3 hari lgi (kalo dirumah mertua sih gk papa,,, malah betah lagi heheheheheh). Tapi untungnya aku di kasih tau ma bokap kalo kita punya sodara di jakarta timur, kalo gk salah adek dari bokap yang tinggal dan kerja di sana. Tapi Aku saat itu gk mau, soalnya aku gk kenal ma sodara bokap itu. Ntar disana malah terkurung lagi... terpaksa aku sekalian ijin ma bokap biar ikut ma teman-teman main ke jakrta. Dan disitulah bokap langsung ngijinin aku untuk main ke jakarta bersama dg teman-temanku.

Meskipun sudah menerima ijin dari bokap tercinta (ccciiiieeeee lebay (“-.-“)) tapi aku belum bisa memastikan ke teman-teman kalo aku pengen ikut main kesana, soalnya itu pengalaman pertama menginjakkan kaki di jakarte. Tapi akupun gk menawarkan diri sih, malah temaan-teman terus ngajakin, dan akhirnya akupun nanya ma mereka, berapa orang yg jdi ngikut ksana??? Kata mereka sih banyak, 2 mobil cukup kok.. ya udah akupun tenang, yg penting namaku sudah masuk dalam perjalanan IB perdana ke jakarta.

Jengjengggggg,,,,, hari IB pun tiba, sampe semuanya sudh di persiapkn... tapi (U_U”) ......... disaat kita sudh melaksanakan pelepasan IB, ternyata rencana yg telah di persiapkan tidak sesuai dg apa yg di harapkan sebelumnya.. banyak yg gk jadi ikut ksana, katanya sih banyak alasan mereka, ada yg ketemu sama kakaknya, ada yg mau ke keluarganya, trus ada juga yang pengen jalan bareng ma cewek nya.. (gk asiiikk banget kan???). kenapa coba sebelumnya gk ngasi tau,, jdi kecewa lah kita, rencana yg seharusnya siap di jalankan malah berubah smua. Tapi dg berkurangnya jumlah orang, tapi kita pun tetap pergi, tanpa mengubah rencana tetapi hanya sedikit perubahan saja. Dan akhirnya yg pergi saat itu Cuma kami berenam, meskipun Cuma berenam tapi pasukan yg dibawa kocak-kocak abiiiiiieeesss.. stres smua dahhhh.

I’m Coming jakarteeee.... saat itu kita berenam pun sangat semangat. Soalnya udah kayak kambing yg di lepas dari kandangnya, dan itulah saat kami berenam pertama kali bermain secara resmi ke jakarta, soalnya dari kami berenam ada 5 orang yang belum pernah kesan, termasuk aku. Soalnya kita semua beda provinsi, bhens dari bali, sumi dari sulteng, yudi dari malut, dako dari wamena, dan aku dari serui. Tapi ada 1 org yg memang pendftaran DKI, yahhhhh siapa lg kalo bukan om danang.

Perjalanan kami di mulai, banyak cerita yg kita dapatkn dari perjalanan tersebut, bgitu pun banyak kejadian yg kami temukan, sesampainya di rumah om danang. Kami semua d kenalkan sama anggota keluarga om danang, asik sih soalnya enak banget disana pada baik semua keluarganya . kayak udah dianggap keluarga sendiri. Hari IB pun telah kami lewati beberapa hari disana, trus aku hubungi si Doi, aku bilang skg aku lgi di jakrta. Dan saat itulah si Doi ngajak main kerumah, dia sms kalo ada wktu dtg kerumah, disuruh main kerumahnya. Tapi berhubung aku belum tau rumahnya si doi, trus dia ngasih alamat rumahnya, dan ternyata alamat rumahnya itu berdekatan dengan rumah om danang. Dan saat itulah aku bilang ma teman-teman gimana kalo kita main kerumahnya si Doi, skalian liat langsung si Doi, soalnya blm pernah ketemu sih..

Janjian dg si Doi sdh, smpe aku udh bilang kalo bakal kerumah si Doi sebelum balik lg ke kampus. Tapi....... sayangnya saat itu waktu gk ngijinkan, krna begitu banyak kegiatan yg akan kami kunjungi bersama dg keluarga om danang, kita semua di ajakin main sama keluarganya,, yah paling tdk sebelum meninggalkan jakrta kita udh tau seluk beluk jakrta. Dan akhirnya janji pun tertunda hingga tdk bisa ketemu ma si Doi. Tapi si Doi saat itu ngerti sih kondisi saat itu, untungnya dia ngerti,,, kalo gk udh habis tuh gk tau nasibnya kayak apa (heheheheheh)... liburan telah berakhir dan saat itulah kita balik lg menuju kampus tercinta dan akan terkurung lagi hingga beberapa bulan kedepan (hahahahah (!--,))..


The Jack vS Vicking

Semua pasti tentunya tau tentang cerita kisah dua org remaja Seperti yg ada dalam sebuah cerita atau sebuah film, yaaahhhh contohnya Romeo ‘n Juliet, atau versi indo nya apa lagi kalo bukan The Jack vS Vicking... didalam cerita tersebut ada dua org remaja yg saling menyayangi tetapi di batasi oleh larangan-larangan karna persoalan dendam semata... tetapi di dalam cerita, dendamnya karna persoalan musuh bubuyutan dalam dunia sepakbola saja. Eeeiiiittttsss,, tapi tggu dulu ini bukan kisah yg di ambil dari cerita tersebut, tetapi ini kisah tentang dua org remaja yg mencoba untuk melawan waktu dan jarak (hahahahahaha aseeekkk lebay lu yu...(^o^)) tetapi benar kok, liat aja buanyak banget cobaannya.. tapi insya Allah semua itu di jadikan pengalaman sekaligus introspeksi diri.

Sebenarnya banyak sih masalah-masalah yg timbul setelah berjalan beberapa bulan terakhir... tapi tggu dulu itu buat sesi berikutnya yeee.... di dalam pengalaman kali ini cerita ini gk jauh beda dari cerita aslinya. Aseeeekkkkk....

Pernah sih sekali waktu berpikir buat nemuin si Doi, tapi gimana caranya coba?? Banyak sih kesempatan buat nemuin si Doi saat itu, karna banyaknya  kegiatan pesiar saat itu, tapikan percuma, soalnya aku blm tw rumah si doi, krna dy Cuma ngasih alamat yg sebelumnya aku belum tw... berbulan-bulan telah dilewati meski itu hanya lewat smsn atau telponan saja, tapi komunikasi itu yg membuatku percaya sama dia. Aku anggap dia bisa menjaga kepercayaan aku itu...

Kalo gk salah pernah ada kesempatan, dan saat itu pada waktu penerimaan junior baru dikampus, saat itu muncul kesempatan buat minta ijin menemani mereka buat melengkapi perlengkapan mereka. Disaat itulah aku beserta kedua temanku menemani mereka. Hingga akhirnya aku kejakarta untuk kedua kalinya, dan saat itulah aku niatkan buat ketemu sama si Doi.

Perjalanan kami pun dimulai, kami saat itu tidak hanya bertiga, melainkan berempat, soalnya kita bertiga mengantar penumpang yg mau balik lg ke papua, makanya kita mengantarnya.... oia lanjut aja deh,,, singkat cerita ni, setelah dua hari di jakarta. Akhirnya aku merayu teman ku buat sempatin main kerumah si doi, yg kebetulan saat itu alamatnya sdh ada ditangan. Tapi aku punya maksud utk tidak ngasi kabar ke dia, soalnya aku mw buat kejutan gtu, meskipun belum pernah ketemu sekali aja...

Halimmmm,,,, itu kata pertama yg terucap dari bibirku,,, soalnya tuh rumah emg ada disana,,, makanya kita lgsg menuju halimmm.. perjalanan menuju kesana telah memakan waktu yahhhh lebih kurang setengah jaman lah... soalnya kita bingung, ni rumah letaknya dikanan apa dikiri yakkk.. sampe akhirnya akupun dg berat hati menghubungi si doi,,, aku bilang kalo skg lg di halim pengen main kerumahnya. Tau gk ucapan pertama si doi saat dengar aku lg di halim dan pengen main kerumahnya???? “masa sih, emg lg dimananya skg???” itu kata si doi pertama kali.... kayaknya ni org seneng banget yakkkk smpe kaget gitu.... dan akhirnya aku bilang kalo udh masuk kompleks halim,..

Setelah mutar sana sini di dalam kompleks dan udh mulai kesel dg tuh kompleks, akhirnya aku minta buat dia jemput kita yg saat itu sedang NYASAAAAARRR (hahahahaahahhahaha)..

Tapi tw tdk?? Seharusnya yg pertama ngerasa gk enak dan degdegan itu seharusnya aku kan???? Tapi kenapa si om danang yakkk?? Trus aku nanya sama dia, emg napa sih??? Trus dia jwb, “gpp cma heran aja sdh smsn, tlponan tapi belum pernah ketemu dan inipun ketemu yg pertam, kok bisa sih??? Kenalan dimana yuk???” itu kata si om danang,, yah mau gk mw aku harus ceritakan semuanya sama si om danang dan teman aku yg satunya lg si daniel... kata mereka itu bukan lg dongeng apalg cerita bohongan, tapi mereka salut krna bisa selama itu tapi belum pernah ketemu.

Pertemuan pertama pun terjadi (kok jd sok dramatis gituuuu???).. memang sih agak beda sama dg yg ada di FB dia,,, tapi itu bukan jd persoalan sama aku.. yg penting keinginanku dan janjiku sdh aku penuhi. Dan saat itu aku mencoba buat yakinkan hati aku sama dia, aku melihat seseorg bukan dari FISIK atau Kecerdasannya. Tetapi yg aku liat adalah bagaimana PENGORBANAN dia, dan SIKAP dia ke aku... aku anggap dia yg aku cari selama ini. Seorg sosok yg bisa membawa suasana. 

Tapi jujur loh, pertama ketemu kita berdua gk canggung. Gk seperti pasangan yg baru kenalan kemaren atau tadi pagi yg msh gugup.. aku sih rileks aja, aku bawa santai meskipun harus JAIM dulu di depannya.. yah biar gk dibilang pecicilan (hahahahahah (*u*)). Ketemu udh, main kerumahnya pun sdh... trus teman-teman ngajak buat balik, tapi sebelum balik mereka ngajakin main dulu, kata mereka sih “masa baru ketemu gk di ajak jalan dulu sih?? Kapan lagi ketemu kyk gini??” itu sih kata mereka (hehehehe tapi dalam hati juga mau sih sebenarnya,, Cuma maluuuuuu heheheh).

Tapi sebelum aku ngomong kayak gtu, ternyata si Doi mau-mau aja. Tapi dg syarat aku harus ijin ma bonyok nya..... yaaaaaqhhhhh belum apa-apa sdh di tantangin. Dan akhirnya aku minta ijin ma nyokapnya yg kebetulan bokapnya lg gk ada di tempat saat itu.. ijin pun di dapat, dan akhirnya kita pergi utk sedikit refresing dulu.... perjalanan dimulai, waktunya buat senang-senang sebelum meninggalkan jakarta...

Didalam perjalanan banyak sih yg kita obrolin. Dan kita nanyain sama si Doi dia mau kemana? Siapa tw aja ada ide gtu??? Trus dia bilang ikut aja deeeehhh... dan terpaksa aku beserta teman aku ke rumah tante novi dulu alias tantenya si om.. disana banyak yg kita ceritakan, sampe si doi ngobrol ma tante dan akunya tinggal mandi dan siap-siap dulu ni (aseeeeekkk)... mandi sdh, siap-siap juga udh. Akhirnya aku nemuin si doi, yg saat itu lg ngobrol ma tante. Tapi untungnya tante ngerti buanget saat itu.... saat sedang asik-asik ngobrol ni yakkk,, hp si Doi bunyi trussss. Makanya aku nanya, sms siapa?? Trus kata si doi dari bokap... hah (kaget-kaget gitu ekspresinya) emg si bokap nanya apa??? Suruh pulang?? Tanya aku gitu.... trus si doi jawab, iya ni disuruh bokap balik skg. Dgn rasa kecewa saat itu, aku pun bilang ya udah kita balik aja yuk daripada ntar dimarahin.. meskipun saat itu ada rasa kecewanya juga, tapi aku tetap senang kok krna udh bisa jalan meski dikit sih (hehehehe smileee (-.-,))... dan akhirnya aku beserta teman-teman ngantarin dia balik kerumahnya dg hati yg cenat cenut saat itu.... iya lah kenapa gk? Yg ada dalam pikiranku saat perjalanan ke rumah si doi adalah MENGHADAPI SANG BOKAP... waduuuuuhhhh tuh kepala udh mau pecah rasanya mikirin alasan apa ya yg tepat buat mulangin sang doi ini... untungnya daya pikir aku msh kuat jd msh bisa cari alasan yg tepat hahahahaha...

Ini nih saat dimana otak, pikiran dan tenaga dikumpulin jadi satu saat nyampe di depan rumah sang doi. Dengan suara yg khas, aku keluarin jurus jitu dengan bersikap tenang saat menghadapi sang penjaga pintu alias nyokapnya. Dan untungnya si nyokap bru aja selese solat magrib, jd gk boleh marah-marah. Dan itu adalah peluang yg harus aku manfaatkan hahahahahhah (senyum-senyum licik gitu kayak di pilem-pilem (--,)..

Mulailah aku disidang, ditanyalh darimana? Kemana saja? Ngapain sja? Trus kapan mau balik k kampus? Ada acara apa aja mpe bisa nympe ksni? Pokoknya banyak lah,,, pusing ngejawabnya kayak apa.. tapi untungnya cukup cerdas saat itu, ngejawabnya juga cepat amat, gk sampe semenit kok.... trus aku ngeles-ngeles gtu kan, aku nanyain om kemana tante?? Mf td gk pamitan ma om, soalnya dicari malah gk ada... trus kata nyokapnya oia gk apa-apa.... waaahhh pokoknya saat itu nyokapnya baek deh,,, jd gk di omelin (huuuuhhh (>3<!)).

Dan saat itu setelah dari rumahnya, akupun pamitan bersama teman-teman buat balik lg ke kampus buat ngelanjutin kuliah buat masa depan nanti (cccciiiiieeee hahahahahha).



MATI SATU TUMBUH SERIBU

Sesuai dg judulnya begitu banyak cobaan yg aku dg si doi hadapi, berbagai cobaan selalu ada ketika kita lg masa senang-senangnya, sehari baik dua hari gk baik... yah gitu trus sih yg kita hadapi, tpi alhamdulilah smua nya bsa di atasi dg kepala yg dingin dan bersikap dewasa. Justru dari cobaan itulah aku dg si doi bsa mendapat banyak pengalaman yg bisa mendewasakan kita.

Tapi diantara semua cobaan, aku pernah melakukan kesalahan aku yg benar-benar buat si doi sampe gk bisa menerimanya. Usaha sdh aku lakukan, stress pun ada waktunya, terkadang butuh teman yg bisa ngertiin kita saat itu, tapi apa?? Gk ada hasil yg bisa aku dapatkan. Smuanya cma bisa bilang sabar doang tanpa ngasih solusi.. stress pun saat itu bertambah, ketika satu maslah blm slesai ada lagi msalah yg trus dtg bagaikan sebuah air yg mengalir disungai yg deras (ckckckckck pusing cuyyyy).

Tapi alhmdulilah aku msh punya sahabat aku saat itu, sahabat yg ngerti sama kondisi aku saat itu, smpe dia support aku, dia ksh arahan buat aku, dan dia rela buat bantu aku buat ngatasi mslahku itu.

Aku pernah mencoba menghubungi si doi buat mempertanggungjawabkan kslahan aku itu,, tapi si doi gk mw utk dengerin aku. Hingga akhirnya akupun bertambah bingung saat itu. Tapi alhamdulilah, aku mencoba utk niatkan sesuatu buat si doi, kalo aku bisa baikan lg ma doi, aku akan lakukan apa yg sdh aku niatkan tersebut. Alhasil niatku itu terjawab, meskipun aku blm terlalu baikn ma si doi.

Pernah suatu waktu, sahabat aku ini punya rencana buat ngajakin aku buat pergi sejenak utk melepaskan semuanya. Dan dg hati yg stengah-stengah itu akupun ikut dia. Dan tau dia ngajak aku kemana??? Dia ngajak aku buat temuin si doi saat itu. Dengan hati yg msh blm yakin akupun ikut mau dia, keyakinanku saat itu blm ada krna aku msh blm yakin kalo si doi akan baik lg ma aku. Tapi shabat aku tetap memberikan semangat buat aku, trusdia bilang “dia tinggal dimna?? Dengan nada yg kurang yakin itu aku jawab gk tau,,, soalnya dia sdh tdk tinggal di halim lg. Sebelumnya dia memang bilang klo dalam waktu dekat dia akan pindah rumah, tetapi dia Cuma bilang kalo dia gk di jakarta lg, tpi dia bilang kalo dia mau pindah dekat bandara soetta... dan saat itulah aku diajak sahabat aku ini buat main kebandara. Sesampainya di bandara, dia menyuruh aku buat hubungi si doi, tapi ketika aku menghubungi si doi dia gk angkat bahkan smspun gk pernah dibalasnya. Tapi untungnya aku msh menyimpan alamat baru dan nomor tlpon bonyoknya. Dan saat itulah sahabat aku memutuskan buat aku menghubungi bonyoknya itu.

Tau gk yg ada dalam pikiran aku saat itu??? Aku gk pernah berpikir utk melibatkan nyokapnya dalam masalah ini, tapi itu aku terpaksa biar hbungan aku sama si doi tetap ada... mulailah aku menghubungi nyokapnya, dan alhamdulilah nyokapnya lgsg merespon jwban aku, dia ngarahin aku rumah dimana mereka tinggal, semangat pun ada langsung aku dg sahabat aku itu mengikuti arahan nyokapnya. Setelah beberapa jam mengikuti arahannya, kami pun tiba di kompleks perumahannya, disitu kami mencari alamt yg dimaksud, dan alhamdulilah si doi juga ngejawab tlpon aku. Dan dia ngasih arahan buat nyampe kerumahnya. Huhhhhh sungguh perjuangan yg tdk sia-sia. Doaku terjawab akhirnya akupun tiba dirumah doi, meskipun kurang yakin dg ekspresi wajah si doi yg msh marah ma aku, akupun gk mau berbicara panjang lebar. Aku kesana Cuma pengen minta maaf dan janji gk akan ngulangin hal tersebut lg.

Dan setelah duduk beberapa jam dirumah si doi, akupun pamitan ma nyokapnya yg udh nolongin aku buat main kerumahnya.. pamitan pun sdh, smbutannya pun alhmdulilah baik, dan akhirnya akupun balik ke kampus dg hati yg mulai agak lega setelah kejadian tersebut. Alhamdulilah yahhhhh sesuatu..!!!



CUTI oh CUTI......

Libur telah tiba, libur telah tiba hore-hore-hore (hehehehehehhe) menjelang libur tahun baru banyak sih yg mau dikerjakan. Yah itung-itung msih di tanah jawa, kapan lg kan bsa liburan ditanah jawa?? Nama nya juga anak muda....

Tpi..... Karna begitu banyaknya apa yg mau dikerjakan saat liburan, semuanya batalllllll.... yah krna ada satu dan lain hal... kumpul sma adek-adek, kumpul bareng sodara kabupaten.... sampe akhirnya rencana semua gagal L... sedih sih,,,, harus merelakan semuanya gtu aja disaat liburan puanjang ini.... oia tapi ada senangnya loh,,,, yah siapa lagi yg bisa buat semuanya senang selain si Doi... setelah beberapa hari liburan di jatinangor, hari selanjutnya giliran liburan bareng si doi.... aseeeeekkkk....... waaahhhh bakalan seru ni liburan bareng si Doi, dan tau gk ini adalah liburan paling asik, soalnya gk pernah dihari libur ada yg nemenin apalgi yg nemenin si Doi sendiri (dagdigdug jantung). Waktunya pun tiba persiapan sdh matang dan ini adalah pengalaman pertama liburan dirumah sang pujaan hati.

Perjalananku pun dimulai,, bangun pagi-pagi trus yg bangunin si Doi sendiri lg waaaahhhh kayaknya si Doi udh gk sabar tuh pengen liburan bareng (heheheheh). Didalam perjalanan si Doi pantau terus lewat sms lah, tlpon lah.... pokonya dalam semenit harus ngelaporin situasi terkini (hahahahahhaha udh kyk berita aja yaaakk). Saat itu aku gk mau ngecewain si Doi,, yah soalnya ketemunya aja baru berapa kali coba dan itu  waktu yg sangat singkat..... (KANGEEEEEENNNN)....

Oia sebelum dilanjutin ini adalh pengalaman pertama aku pergi kerumah si Doi sendirian.... agak malu sih kalo kayak gini, soalnya takut ditanya yg macam-macam ama bonyok nya. Tapi dg keberanian yg sangat luar biasa akupun beranikan diri demi DIA. Perasaan saat itu pokoknya campur aduk deh,,, apalgi menjelang dekat kerumah si Doi, udh gk tau mau ngomong apa ya kalo ketemu sama bonyok nya... kayak org gk punya rumah aja deh saat itu.

Tlpon pun trus bunyi, dgn semangat 45 si doi selalu ngarahin perjalanan aku itu. Kata yg paling di ingat adalah “pokoknya kalo udh smpe bandara lgsg ke pintu M1 ntar disana aku tggu” kata doi tuhhhh...

Waktupun berjalan pokoknya waktu saat itu cepat banget deeehhh... kayaknya tuh waktu juga ngedukung biar aku ma doi cpt ketemu (kangenkangenan.com). putar sana putar sini, pokonya mutar trus, smpe akupun semakin degdegan,, kayaknya punya pikiran buat balik lg deh ke kampus..

Dekat dan semakin dekat, dan akhirnya smpe di bandara. Lalu aku bilang ma thu supir tolong antarin mpe pintu M1. Sesampainya di M1 akhirnya aku nemuin si doi. Dan sebelum ketemu ma doi aku debat dulu ma dia. “dimana sih???” kata aku ma doi. Lalu dia bilang kalo dia tggu di M1, tapi akukan sdh di M1. Trus si Doi bilang “liat Bandara Mas tidak??” trus aku bilang “liat.. emg kamu dmna??” trus dia bilang “yaudh sekarang kamu ke bandara mas ntar aku ada disana aku tggu disana” dengan nada yg serba cmpur aduk aku jawab “ok”... yah perasaan ini jd kacau deh soalnya dia udh nunggu.

Doooooorrrr akhirnya ketemu juga,,,, sempat heran juga sih kok bisa sih aku bisa nyampe sini jauh amat aku main. (dg wajah yg serba polos deh gk nyangka banget). Tapi serius saat itu si doi cuaaaannnntiiiikkk banget. Mungkin krn udh lama gk ketemu trus sekalinya ketemu jd beda banget.... yaaahhhh pokonya stres dahhhh (dagdigdugdagdigdugdagdigdug gitu hahahahahah)....



KANDANG MACANNNN (ichhhh tatuuuutttt (+.+!!!!))....

Semua tau kan kandang macan??? Gimana perasaannya saat kamu saat mencoba memasuki kandang tersebut??? Pasti takut banget kan??? Yah begitulah perasaan aku saat itu. Saat dimana aku mencoba buat memasuki rumah si doi, kayaknya lebih seram dari kandang macan deeehhhh.

Bissssmmilaaahhhh.... ucapan pertama setelah salam. Doa sdh pasti ada,,, dan yg shrusnya aku lakukan saat itu adalah menjaga sikap aku di depan kedua macan tersebut. Siap salah dan siap menjelaskan, kata org penilaian seseorg tentang diri kita dimana saat pertemuan pertama, disanalah kita bisa merasakan kecocokan satu sama lain. Dan menurut aku kesan pertama saat ketemu sama mereka enak sih tapi aku kan gk tau kesan mereka saat ketemu sama aku. Tapi aku malas tau saat itu, yg penting bisa ketemu sama si Doi. Dan saat itulah aku mencoba menjaga sikap aku tanpa mengurangi kebiasaan aku saat itu. Kebiasaan yg aku lakukan di kampus aku keluarin dan gk ada satupun yg aku sembunyikan. Apa yg aku lakukan disana, dikampuspun itu yg aku lakukan. Dan menurut aku kita gk ush deh menyembunyikan sifat asli kita sama siapa pun. Kalo mereka gk terima tentunya ada sindiran buat aku. Tapi alhmdulilah semuanya dapat diterima dg enak.

Hari pertama dirumahnya semua terasa dirumah sendiri, jadi kangen ma nyokap sendiri L.... dan hari pertama itu aku lgsg di ajak buat nemenin si doi kerja. Yahh asikkk banget yahhhh sesuatu.

Sesampainya dikantor aku disuruh nemuin atasannya yg memang saat itu udh menantikan kedatanganku di kantornya, yah kenapa tdk??? Soalnya si Doi udh cerita banyak tentang aku ke atasannya. Makanya aku lgsg di ajak buat nemuin atasannya tersebut. Dan tau tdk pertama aku nemuin atasannya ternyata atasannya mirip ama suaminya KD (krisdayanti) itu kata si Doi sih tapi emg mirip kok. Sambutannya juga enak, banyak sih yg dia ngajakin ngobrol. Dia nanya banyak tentang aku tentang kampus aku kayaknya sih dia tertarik dg kampus aku soalnya anaknya dia katanya berjiwa militer juga (heheheheheh)... waaahhh pokonya seru deh bisa kenalan ma atasannya, tapi bukan itu sja kok aku juga kenalan lgsg sama teman seperjuangannya juga loh. Awal ketemu dia senyum-senyum kayak udh kenal lama kayaknya sih selera humaornya juga tinggi banget, yahhhhh namanya mamat. Kata si doi mamat itu selalu nolongin si doi kalo lg istirahat gtu. Si doi juga sering minta tolong buat belikan makanan dana aku juga nilai kalo tuh org kyknya baik. Lgsg aja aku nitip si doi sama mamat biar disuruh jaga si doi (heheheheh)..

Hari pertama kerja bareng si doi sangat menyenangkan, banyak yg aku kenal termasuk ada kenalan juga dari papua yg aku kenal. Setelah melewati hari pertama bersama si doi dikantornya, hari berikutnya aku juga nemenin si doi, tapi entah kenapa dihari berikutnya ada maslah yg gk bisa aku terima saat itu. Masalah yg menut aku sangat seriusss. Apalagi kalo bukan masalah cemburu aku sama si doi. Yah kenapa tdk??? Didalam hp si doi dia banyak menyimpan fto-fto dia bersama mantannya, gk tau kenapa dia mau menyimpannya apa dia selalu inget klo dia lg perlu yaaa??? Aku tuh sampe gk hbis pikir kalo si doi menyimpan semuanya dan masih mengingatnya. Itu yg aku gk terima, padahal sebelum kejadian itu aku sama si doi enak-enak aja sih. Tapi setelah semua aku tau aku lgsg ngedrop gtu liatnya.

Kata org suatu hubungan pasti ada masalah meskipun masalah kecil atau besar. Yah namanya aja suatu hubungan, pasti gitu lah. Saat satu masalah habis pasti ada masalah baru yg muncul. Tapi alhmdulilah semuanya teratasi dgn aman terkendali.

Selama hampir dua minggu aku menghabiskan masa liburanku bersama doi, akhirnya ada pengalaman yg sangat tdk bisa dilupakan. Pengalaman bisa melaksanakan tahun baruan bersama org yg kita syg. Dan itu adalah pengalaman aku pertama kalinya sepanjang hidup aku. Senangggggg banget saat itu, yah kenapa tdk coba, seharian sebelum pergantian tahun baru bersama si doi. Aku senang karna bisa jalan-jalan bareng bersama keluarga si doi.

Pokoknya pengalaman itu aku gk bisa melupakannya deh. Cuma bisa buat dikenang. Dana tau tdk sebelum aku dg keluarganya main ke suatu pulau, sebelumnya aku ma si doi udh jalan duluan ke tempat itu. Dengan sok polosnya si doi malah bilang ke bonyoknya kalo dia belum sama sekali ke tempat itu (kacaaaaaaauuuuuu banget kan). Tapi ada si benarnya si doi ngomong gitu, soalnya kalo gk ngomong gitu kita gk bakal tuh buat jalan ke pulau itu.

Jalan-jalan udh sampe kemalaman di atas perahu untuk jalan kembali kerumah, dan untungnya kita bisa menyaksikan pesta kembang api di laut juga (co cweeeettt) pokoknya mendukung banget deh....

Sesampainya dirumah aku lantas bergegas buat menyiapkan malam tahun baruan bersama si doi, mandi udh, bakal udh wangi banget thu saat itu.... pencarian petasanpun dimulai utk menyambut tahun baruan bersama si doi, soalnya aku gk mau kelewatan pesta kembang api saat pergantian tahun baru itu.. yaaaahh meskipun Cuma ngerayainnya berdua, tapi aku senagn banget loh.

Sebelum pesta dimulai aku menyempatkan utk meminta sesuatu di awal tahun baru, aku sempatkan diri buat berdoa di malam itu dan doaku itu “aku ingin di tahun baru ini ada harapan baru dan semua pendidikan aku lancar dan aku  ingin merayakan tahun baru ini bersama dg doi di tahun berikutnya dg harapan baru, semangat baru dan perubahan baru, amiiinnn”.



2012 (semangaaaaaat baru (^.^))

Masih punya seminggu ni dg yg tersayang sebelum kembali ke aktifitas selanjutnya di kejauhan sana (asseeeekkk), aku pun gk menyia-nyiakan semuanya. Akupun menghabiskan semuanya bersama si doi yg kebetulan si doi msh dikasih libur dari kantornya. Berbagai aktivitas kita lakukan bersama.

Sedih sih rasanya menjelang mendekati hari H masuk lgi ke kampus. Rasanya tuh msh pengen banget dekat dg si doi, tapi mau gmna lg coba, aku harus kembali ke kampus utk mengejar cita-cita aku meski tanpa si doi si samping aku.

Rasanya tuh waktu berjalan cepat banget pengen di ulang tapi gk bisa diputar tuh waktu. Yg di lakukan hanya bisa pasrah dg semangat baru di tahun yg baru, yg aku andalkan Cuma bisa menaruh kepercayaan sama si doi utk selalu menunggu aku dan memberikan kesetiaan kepadaku, karna yg mengajari aku semua itu Cuma si doi.

Dari semua waktu yg ada, inilah hari terberat buat tinggalin si doi, tepatnya tanggal 5 januari 2012. Banyak kenangan yg sdh kita buat bersama, dan aku semakin yakin dg kehadiran si doi di hidup aku, rasanya tuh pengen nangisss pengen ngeluarin airmata tapi malu (v.v’!!). tapi mau gmna lg coba ini tugas aku, dan ini pasti juga harapan si doi, ketika aku kembali aku akan menemui si doi lg entah itu kapan waktunya.



KEONG RACUN (lagi dan lagi)....

Yah ibarat kehidupan psti selalu ada yg menginginkan kita berjalan dg baik-baik aja kan.... tapi kok di setiap bulan adaaaaa aja cobaannya, dan ini dari dia, padahal kepercayaan, komunikasi dan kestiaan udh di berikan. Tapi kok sering banget gk di pahami dan gk di inget sihhhh (keseeeellll, beteee,, bodoooo)...

Awalnya sih aku percaya aja sih tentang apa yg selalu di ceritakan si doi tentang salah seorg teman dia yg sering banget cerita tentang hidupnya. Itu beneran apa alsan doang sih sampe segitunya??? Yah kenapa tdk coba, katanya dia Cuma curhat tentang mantan-mantannya, trus si doi juga ceritakan aku ke dia. Dan saat itu bodohnya aku,,, aku selalu percaya semua itu... karna aku anggap si doi bakal paham dg kata-kata aku.

Berbagai sindiran sdh aku buat biar doi ngerti, tapi hasilnya sama aja, sampe akhirnya akupun meminta password fb si doi utuk masukin foto-foto aku ke FB nya dia. Awalnya aku gk punya niat yg macam-macam, tapi kok stelah aku liat FB nya koko ada yg mengganjil yahhhh.... soalnya org yg sering dia ceritakan gk ada dalam teks inbox nya si doi. Lalu akupun mencari tau namanya dan aku liat semua. Yah anak kedinasan juga yg sering di ceritakan si doi dan aku melihat dan membaca semua tentang inboxnya mereka. Didalam inbox itu ada yg gk bisa aku terima, dan aku anggap ini udh keterlaluan banget.

Tepatnya tanggal 12 januari 2012, awal tahun yg membuat hatiku tdk tenang saat itu menjelang hari ultah jadian kita tanggal 8 februari. Dimana 1 tahun kebersaan kita. Dan aku taunya saat tanggal 11 februari setelah aku dg si doi ketemuan tanggal 12 februari dan setelah hari ultah si doi. Dan tepatnya kita ribut saat itu tanggal 19 februari hari sabtu.

Gk ada niat sih buat ngajak ribut, soalnya tanggal 12 februari kita udh pernah ribut, dan itu ribut karna ke egoisan masing-masing.  Dan tepatnya stelah itu kita ribut lagi tanggal 19 februari, dan itu aku sangat gk terima. Kenpa tdk coba?? Aku awalnya nanya baik-baik, pengen dia jujur siapa aja yg sering tlpon malam-malam dan sering nemenin dia tdur untuk menyanyikan lagu tidur buat dia. Tapi si doi gk ngaku dan akhirnya akupunyg membuka semuanya. Aku nanya siapa dia yg sebenarnya, dan apa mksd dia nyanyi kayak gitu (aaaahhhhh pokoknya konyol, kesel, dan gk tau mau berbuat apa lg). (gk ush di ceritakan semuanya aahhhhh cukup jd kenangan saja dan pelajaran saja)

Yahhhhh namanya juga pertengkaran karna rasa sayang yg sangat berlebihan itu yg buat aku untuk tdk terlalu emosi saat itu. Tapi alhamdulilah semuanya sdh selesai, masalah satu persatu udh selesai dan aku harap tdk terulang lg utk kesekian kalinya. Karna aku sayang banget ma dia. Dan aku harap dia skg bisa lebih ngerti tentang persaan satu sama lain. Karna pengalaman yg buat kita bisa jadi dewasa dalam menghadapi hubungan apalagi hubungan jarak jauh gini... hhhhmmmm...



MARET KELABUUUU... (,v_v,,)

Di akhir bulan februari banyak sekali cobaan,, sehari baik dua tiga hari ribut... capekk kalo tiap hari kerjaannya ribuuuuuut trus, padahal yg diributkan itu gk besar, Cuma masalah kecil tapi sering dibesar-besarkan sama si doi. Yah semenjak ribut tanggal 19 itu, sering merasa takut kalo kejadian itu terulang lagi. Kenapa tdk coba??? Ternyata apa yg sering aku katakan ma doi, ternyata dia gk pernah paham. Yg dia tau Cuma mau dimengerti tanpa mau mengerti. Yah tapi alhmdulilah semuanya kembali normal dg komitmen baru. Ya Tuhan,,, jgn mpe kejadian ini terulang lg itu doaku saat itu.

Tepatnya tanggal 1 maret jam 01.00,, aku dengan si doi tumben-tumbenan jam segitu belum tidur... katanya si mau nostalgia bareng (heheehehe aseeeekkk) tapi serius,,, sebelumnya kita gk punya rencana buat kayak gitu. Tapi entah kenapa si doi minta aku buat ceritakan awal aku dengan si doi ketemu sampe hubungan kita ada saat ini. Pokonya prosesnya tuh puaaaannjang banget.. sampe-sampe hal kecilpun aku masih inget semuanya tanpa ada yg tertinggal... dan disitulah aku buktikan seberapa kuatkah daya ingat aku tentang perjalanan kita.

Aku kagum dg si doi, krna tanpa ada rasa malu di menanyakan hal itu, dan tentunya akupun senang krna bisa berbagi cerita bersama si doi. Mudah-mudahan apa yg hari ini kita bicarakan sebagai bahan utk kedepannya jauh lebih baik dari sebelumnya (amiiiinn). Dan aku juga pernah bilang juga sama dia, sebelum dia menyuruh aku buat cerita awal perkenalan aku sempat bilang kalo ingetin kalo kita cerita kayak gini tepat tgl 1 dan sebelumnya aku udh buat ini tanpa ngasih tau si doi krna aku gk mau dia tau dan dia akan sadar kalo sebelumnya aku udh ingetin dia kalo sebelumnya kita pernah nostalgia di tanggal 1 malam. Karna aku buat ini udh dari jauh-jauh hari sebelumnya..

Hari demi hari aku dengan si doi jauh lebih baik dari sebelumnya, tapi kenapa setelah udh dtg senengnya malah ada keributan lg?? Persoalannya yg diributkan gk ada, tapi sikap si doi beberapa terkhir ini kok jauh dari apa yg diharapkan. Sebelum aku tau semua itu, pernah suatu malam aku membaca bebrapa artikel yg menuliskan tentang sikap perubahan pada pasangan anda, dan begaimana mengetahui pasangan anda bosan dg anda. Di antara bebrapa artikel tersebut semua masuk dalam perubahan si doi, diantaranya kalo di tlpon dia selalu mau mengakhiri tlponnya dg cepat padahal kita lg pengennya ngobrol ma pasanngan kita. Trus stiap apa yg dia janjikan sama kita terkadang di ingkarinya contohnya katanya ntar kalo dia bakal hbgi balik tapi kenytaannya akupun yg hbgi balik dia. Menurut artikel yg aku baca itu tanda-tanda kalo pasangan kita udh bosan dg kita dan sering mencari kesalahan kita. Apa yg kita lakukan terkadang tdk sesuai dg apa yg dia mau, barcanda gk serius di anggapnya sbgai serius, dan sering mempersalahkan hal-hal kecil yg seharusnya gk ush diributin... dan dari situlah aku ngerasa aneh, stiap ditanya jwbnya “gk tau” “gk ada” “males”. Itu jawaban yg sering dikasih sama si doi ketika aku menanyakannya. Dan sering ketika aku ngomongnya baik-baik aku di bilang bentak lah, marah-marah lah. Aku bingung apa sih salah aku??? Sampe segitunya sensitifan ma aku. Semua yg aku lakukan di anggapnya salah. Saat pagi udh baik pasti malamnya ribut, dan tau gk alasannya?? Kata dia “aku capek mau istirahat” padahal sebelumnya dia gk pernah kayak gitu. Akupun sering kok beri dia kesempatan buat kumpul ma keluarga, sama teman bahkan sam rekan kantornya. Tapi kenapa tiap saat aku salah terusssZ??? Capeeekkkk,,, aku juga udh bilang “tolong jangan uji kesabaran aku” tapi dia selalu nguji kesabaran aku.

Dan kata yg paling tdk enak aku dengar adalah ketika aku tlpon dia malah bilang kalo dia capek,,,, emg kerjaan aku apaan??? Aku juga capek, tapi aku selalu sempatin waktu kok buat hbgi dia, meski aku harus tinggalin teman-teman aku, aku sering tinggalin kesukaan aku demi dia, dan aku juga selalu cari alasan buat keluar kelas biar aku bisa ngobrol dg dia..... apa ini yg dia bilang kalo dia capek?? Apa aku harus duduk diem trus mikirin dia???? Apa dia gk tau kalo aku juga punya perasaan yg sma dg dia???? Tapi aku bisa kok bagi waktu aku untuk dia.... dia bilang aku egois, tapi apa waktuku udh aku luangin buat dia krna aku gk mau dia marah lg ma aku, tapi toh ujung-ujungnya aku lg yg slah. Apa pernah dia memikirkan kegiatan aku lg ngapain??? Yg ada apa coba??? Stiap di tanya jwbku hanya gk lg apa-apa, krna aku mau ngeluangin waktu aku buat dia. Tapi yah percuma setiap wktu yg aku luangin Cuma bisa jd bhan keributan, jd bahan buat nasehatin dia yg tdk pernah tau tentang perasaan aku.... udh lah kali ini aku ikutin mau dia, krna dia yg bisa tahu semuanya seberapa pentingkah aku dimata dan di hati kamu..



HARAPAN YANG TIDAK PERNAH ADA....

Aku harap dia akan berubah dg sikap dia yg dulu, sikap yg tdk pernah sensitifan, sikap kelembutannya, dan sikap mau saling mengerti (jgn EGOIS donngggg)... aku harap dia akan berubah buat aku,, maaf sebelumnya aku kayak gini, ini bukan karakter aku sesungguhnya, ini bukan sifat aku, dan ini bukan sikap aku ke kamu.

aku harap kepercayaan aku ke kamu tetap ada, aku ada ketika kamu udh tau maksud dari perkataan aku. Harapan aku Cuma 1 “AKU BISA MENJDI BAGIAN DARI HIDUP KAMU UTK SEKARANG DAN SELAMANYA”

Aku juga pernah punya suatu impian dan mimpi. Kelak dihari ULTAH aku, ada seseorang yg spesial di hati aku yg bisa mengucapkan kalimat itu pertama kali... tapi sepertinya itu tdk pernah ada,,, bahkan bebrapa jam sebelum hari ultahku msh sempat-sempatnya kita ribut... apa mungkin memang aku belum pantas di berikan ucapan oleh orang yg aku sayang selama ini???

Tepatnya tanggal 12 maret 2012, aku mengeluarkan catatn ini, dan sebelumnya aku ingin membuat cerita yg ujung-ujungnya bahagia di hari ultahku ini, tapi semua terbalik, bahkan kami msh suka aja ngeributin yg tdk-tdk.

Dan di akhir catatn ini, aku ingin semuanya kembali seperti dulu. Akhir cerita yg selalu berkhir bahagia tanpa ada kesedihan atau keributan. Dan setelah itu aku akan membuat cerita kembali yg mengisahkan tentang kehidupan aku selanjutnya. Dan aku tdk tau apa keinginanku itu dapat terwujud setelah catatan ini keluar atau kah semua itu HANYA LAH HARAPAN DARI SEORANG PEMIMPI yang tdk pernah ada yg hanya ada Cuma perkelahian. atau masih ada cerita lain yg bisa aku lakukan agar semuanya bisa bertahan krna aku sayang banget sama dia dan aku ingin semua kembali seperti dulu.... WASSALAMmmmm... (,*_*,,,,)


"12 maret 2012"
WAHYU BE PE IRMA GANESHA selamanya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar